Sekilas Info
...

Becoming Creative, Be Entrepreneur

13 April 2018
08:30:38 WIB

 

 

Menjadi pedagang/pengusaha atau yang kini lebih dikenal dengan "entrepreneur" adalah salah satu sunnah Rasulullah. Sejak usia 12 tahun Rasulullah mulai belajar berdagang bersama pamannya, Abu Thalib. Hingga akhirnya beliau dikenal sebagai pedagang yang jujur.

Hal itulah yang mendasari SMAIT AULIYA untuk tak sekedar menjadikan siswanya sebagai pemuda muslim yang pintar, namun juga memiliki kreatifitas, khususnya dalam memanfaatkan peluang usaha. Entrepreneurship Week, program yang diperuntukkan bagi siswa kelas 10 dan 11 ini menjadi ajang siswa untuk belajar menelisik peluang, mengubahnya menjadi ide, dan mewujudkan ide menjadi usaha yang memberikan manfaat bagi banyak pihak.

Dimulai pada Jumat(13/4), siswa terlebih dahulu mendapatkan motivasi dan inspirasi berwirausaha melalui seminar Entrepreneurship yang diisi oleh Kakak M Bagas Al Ghafiqi. Dilanjut dengan Bapak Teguh Prasetya yang berkecimpung di perusahaan Arlita (media partner), dan ibu Lusiana Susilowati yang mempunyai usaha berjualan bakso dan mie ayam. Dalam seminar kali mempunyai tema kegiatan “Becoming Creative, Be Entrepreneur".

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa agar memiliki jiwa enterpreneur dan merubah mindset mereka dari menjadi pegawai (kantoran) bisa menjadi orang yang menciptakan lapangan pekerjaan” Ujar Islam Ali Akbar selaku kepala sekolah SMAIT AULIYA.

Kita doakan bersama, semoga program ini bisa menginspirasi dan mengaktivasi siswa untuk sedini mungkin memulai langkah menjadi entrepreneur muda Indonesia.

 

Share



13 Komentar

    Tempat Sablon kaos murah 16 April 2018

    Tempat Sablon kaos murah

    pesan kaos sablon di bandung 16 April 2018

    pesan kaos sablon di bandung

    buat kaos sablon 16 April 2018

    buat kaos sablon

    12 Akhir

Form Komentar

Auliya TV

Video Terpopuler