Sekilas Info
--** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- --** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- ...

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Lewat AULIYA Leaders Camp

13 September 2017
06:37:48 WIB
Bintaro, Rabu (13/9) Pekan lalu SMAIT AULIYA mengadakan Auliya Leaders Camp (ALC). Tanggal 6-8 September 2017 mereka berkemah di Bumi Perkemahan Curug Panjang, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.  Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan sebagai cara untuk meningkatkan kepemimpinan siswa, meningkatkan mental dan kekuatan diri, serta menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan antar siswa. Didampingi oleh guru dan pembina pramuka, seluruh siswa kelas 10 yang menjadi peserta dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

Selama 3 hari, siswa diberikan materi kepemimpinan, SAR, dan survival. Kegiatan yang dilakukan secara berkelompok ini bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan siswa serta melatih kekompakan antar siswa. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berpetualang dengan menjelajahi area camping, tafakur alam, dan body rafting. Kebersamaan mereka nampak semakin akrab. Tentu saja hal ini menjadi pengalaman seru di awal tahun pelajaran.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan membentuk kepribadian sebagai muslim yang tangguh. Sehingga aspek ruhiah siswa juga menjadi fokus. Setiap lepas menjalani aktivitas yang penuh keseruan, mereka melakukan shalat berjama’ah, dan dilanjutkan dengan tilawah al-qur’an dan Kultum. Agar jiwa pemuda islam semakin kokoh, mereka dilatih untuk berani menyampaikan kebaikan melalui kultum singkat dihadapan bapak/ibu guru, dan teman-teman mereka.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan untuk membangun mental mereka. Di alam, mereka belajar untuk berani dan mandiri, serta menjadi pemimpin, khususnya. Namun secara tidak langsung mereka diperkenalkan dengan kekuasaan Allah, Sang Maha Pencipta yang telah menciptakan alam semesta dan isinya yang begitu luar biasa sangat indah. Semoga melalui kegiatan ini, mereka semakin siap untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri, dan orang-orang disekitarnya.” Ujar Bapak Alfata Surya, selaku ketua pelaksana kegiatan AULIYA Leaders Camp 2017.

#AULIYAKeren
#ALC2017
#SMAITAULIYA




Share



6 Komentar

    jilbab remaja murah 14 September 2017

    jilbab remaja murah

    jual jilbab satin murah 15 September 2017

    jual jilbab satin murah

    toko hijab scarf 15 September 2017

    toko hijab scarf

    jual jilbab scarf terbaru 16 September 2017

    jual jilbab scarf terbaru

    toko jilbab segi empat 18 September 2017

    toko jilbab segi empat

    toko jilbab simple murah 19 September 2017

    toko jilbab simple murah

    Awal 1 Akhir

Form Komentar

Auliya TV

Video Terpopuler