Sekilas Info
--** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- --** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- ...

SDIT AULIYA Gelar Project Based Learning

20 April 2017
13:04:25 WIB

Alhamdulillah.. ..Yeeeiiii… PBL ( Project Based Learning ) Kelas 1 akhirnya datang juga . Siswa kelas 1 bergembira meyambut salah satu program Edukasi yang  memang sudah ditunggu – tunggu. Naahh.. untuk PBL kali ini ananda akan membuat Maket Habitat Hewan.

 

Tahapan – tahapan dalam membuat Maket Habitat Hewan ini yaitu, pertama – tama anak – anak mengisi formulir Project Based Learning yang berisi tentang alasan membuat Maket Habitat Hewan, mempersiapkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan, dengan siapa mereka mengerjakannya, dan terakhir adalah mengevaluasi apakah project tersebut berjalan dengan sesuai rencana.

 

“Alhamdulillah, anak – anak sangat antusias dalam kegiatan PBL ini, mereka mengerjakannya dengan sangat bagus dan rapi, mulai dari membentuk hewan dari tanah liat dengan cetakan, lalu dijemur hasil cetakannya selama 2-3 hari hingga betul-betul kering. Selama menunggu bentuk hewan kering para siswa juga membuat tempat tinggal hewannya yang terbuat dari kardus dan tanah liat, serta diberikan hiasan seperti pohon-pohon. Setelah semua kering maka ananda mengecatnya agar terlihat menarik, langkah terakhir yaitu mereka semuan mempresentasikan hasil PBL ini” Ujar ibu Teti Kurniawati selaku guru kelas 1 Dewi Sartika.

 

Semua pembelajaran Project Based Learning ini menunjukkan juga karakter siswa AULIYA yang pintar, kreatif, sekaligus saleh. Semangat.. terus berkarya.. yeayy..!!!
Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Auliya TV

    Video Terpopuler