Sekilas Info
--** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- --** Penerimaan Siswa Baru TP. 2018-2019 akan dibuka pada tanggal 30 Oktober 2017 **-- ...

Pentingnya Orangtua dan Sekolah saling bergandeng tangan

06 April 2017
01:18:33 WIB
Kekhawatiran orangtua terhadap pemberitaan di media terkait pelecehan seksual, narkoba, bully dan kekerasan lain pd anak, membuat orangtua merasa "paranoid" dan melakukan larangan ketat pada pola pengasuhan yang bisa memberikan efek pada perkembangan anak.

Inilah pentingnya saling bergandeng tangan dalam proses pendidikan yang dilakukan orangtua di rumah dan para pendidik di sekolah, karena orangtua dan pendidik adalah "partner". 

Jihan Kemala, psikologh anak  yang hadir pada hari ini (5/4) dalam forum diskusi dengan tim SIT AULIYA memaparkan mengenai pentingnya memperhatikan perkembangan anak sesuai dengan usianya.

Wanita berkerudung inipun menjelaskan bahwa pola asuh orangtua akan memberikan perubahan pada kematangan anak, baik secara seksual, kecerdasan dan kemandirian. 

"Tidak bisa orangtua menyerahkan 100% pola pendidikan pada sekolah, kadang orangtua lupa bahwa sebelum masuk ke dunia sekolah ada stimulus yang sudah didapat dari pola asuh dirumah yang telah terekam dalam memori anak pada usia 0-usia sekolah, yang akan membekas saat anak  tumbuh dewasa. Maka disinilah orangtua perlu menyadari bahwa sekolah adalah penyambung antara pola asuh dirumah dengan pola pendidikan disekolah"

Mari saling bergandengtangan agar terjalin sinergi yang baik dalam mendidik anak-anak, untuk tumbuh menjadi pribadi yang pintar, kreatif sekaligus saleh. (LL)
Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Auliya TV

    Video Terpopuler